Beranda Artikel Sosialisasi Lalu Lintas Korlantas Polri Untuk Anak-anak TK

Sosialisasi Lalu Lintas Korlantas Polri Untuk Anak-anak TK

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Jakarta. Sebanyak 50 anak-anak TK beserta guru pendamping mendapatkan sosialisasi tertib lalu lintas dari presenter-presenter dan polisi NTMC Korlantas Polri, Selasa 5/3/2024.

Dengan semangat dan riang gembira puluhan anak yang berasal dari TK Kemala Bhayangkari 23 dan TK Islam Darul Hikmah Jakarta mendengarkan penjelasan dari AIPDA Titer, Brigadir Threslinda dan Briptu Denada terkait profil Korlantas Polri dan prilaku berlalu lintas yang baik di jalan.

Tiga orang anggota polisi dari NTMC Korlantas Polri menjelaskan kepada sejumlah anak-anak tersebut, bagaimana berkendara motor dengan menggunakan helm, mengingatkan orang tua untuk tidak ngebut bila berkendara bahkan dari hal terkecil yang biasa mereka lakukan yaitu bersepeda dengan menggunakan helm juga menggunakan pelindung kaki dan tangan.

Selain mendapatkan penjelasan dari anggota, puluhan anak-anak TK dari tingkatan A dan B berkesempatan menyaksikan tayang video kartun yang mengajarkan bagaimana melindungi diri mereka sedari dini dari kelompok terkecil yaitu keluarga.

Guru pendamping sekaligus kepala sekolah TK Kemala Bhayangkari 23 Dina Brihandini menjelaskan terimakasih mendapat pengetahuan dari mulai usia dini terkait tertib lalu lintas.

Puluhan Anak TK Mendapat Sosialisasi Lalulintas Dari Presenter NTMC Korlantas Polri dan Tayangan Animasi

” Kami sebagai guru pendamping dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 23 merasa bahagia dan mengucapkan terimakasih atau diberikan kesempatan berkunjung ke NTMC Korlantas Polri sekaligus mendapat pendidikan tentang lalu lintas dari usia anak-anak,” jelasnya.

Tayangan video tentang tertib lalu lintas dari tokoh yang dibangun Korlantas Polri bernama Pollman atau Polisi Masa Depan ini bisa terekam di memori kecil mereka untuk berlalu lintas dengan etika yang baik dan tidak membahayakan orang lain.

Related Articles