Beranda Kegiatan Seribu Pembalap Tercatat Bakal Mengikuti Street Race yang Digelar di Bekasi

Seribu Pembalap Tercatat Bakal Mengikuti Street Race yang Digelar di Bekasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ajang sportivitas balapan anak muda yang digagas Polda Metro Jaya, Street Race di Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, Bekasi pada 18-19 Juni mendatang bakal diikuti sedikitnya 1.100 pembalap.

Selain itu, sebanyak 5 ribu penonton diperkirakan akan hadir menyaksikan langsung kemeriahan acara tersebut.

Kapolrestro Bekasi Komisaris Besar (Kombes) Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya bersama, TNI, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi siap menyukseskan gelaran Street Race Polda Metro Jaya tersebut. Adapun jumlah pembalap yang ikut serta sebanyak 1.100 orang. Dengan rincian hari pertama 700 pembalap dan hari kedua 400 pembalap.

“Kita siap menyukseskan gelaran Street Race Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Bekasi,” tegas Gidion, Jumat (10/6).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan, telah melakukan rapat koordinasi ajang Street Race yang akan digelar di Meikarta, Cikarang Selatan.

Ajang balapan untuk ketiga kalinya itu dimeriahkan sebanyak 1.100 pembalap rencananya digelar pada 18-19 Juni 2022 mendatang dengan kapasitas 2.500 penonton setiap harinya. Sehingga jumlah total penonton diperkirakan sebanyak 5 ribu orang.

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Street Race menjadi wadah komunitas otomotif yang merupakan salah satu upaya Polda Metro Jaya untuk menyalurkan hobi bagi para pencinta balap.

Ia mengungkapkan, dengan mengutamakan standar keamanan dan keselamatan yang baik, kepolisian berkomitmen untuk memfasilitasi aksi balap motor tersebut. Sekaligus tetap menjaga ketertiban umum di jalanan.

Selain itu, kegiatan Street Race Polda Metro Jaya itu akan menjadi jawaban dan solusi nyata Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memberikan wadah kepada para komunitas otomotif yang begitu besar.

“Untuk menunjukkan bakat serta kemampuan mereka dengan penyaluran yang tepat,” pungkasnya.

Related Articles