Beranda Lakalantas Sebuah Mobil Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Ternate

Sebuah Mobil Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Ternate

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga hilang kendali, sebuah mobil terjun bebas ke dalam jurang ke Danau Ngade sedalam 10 meter di Ternate, Maluku Utara, Rabu 16 November 2022. Beruntung sopir mobil selamat dan hanya mengalami luka lecet di bagian kepala, tangan, dan kaki kanan.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan raya lokasi wisata Danau Ngade, Kelurahan Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 WITA.

Mobil pribadi berwarna putih ini masuk ke dalam jurang di kedalaman 10 meter. Kejadian ini bermula saat pengemudi mobil, Muhammad Fadli Arisandi, anggota polisi yang bertugas di Polda Maluku Utara, warga Ternate Selatan ini melaju dari arah selatan ke utara.

Diduga kecelakaan itu terjadi karena pengemudi memberikan jalan mobil lain untuk mendahuluinya. Namun karena terlalu mepet hingga menyenggol mobil korban. Dan kondisi jalan yang menurun dan licin usai hujan, pengemudi kesulitan mengendalikan mobil.

Kemudian pengemudi membanting setir ke arah kiri dan menghantam pembatas jalan hingga akhirnya mobil masuk ke jurang dan terguling. Warga kemudian datang memberikan pertolongan dan mengevakuasi pengemudi mobil, kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Setelah kejadian, polisi dari Satlantas Polres Ternate langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga tengah melakukan pencarian terhadap pengendara mobil yang menyerempet korban. Hal ini diungkapkan Iptu Rezza Muhammad Fajrin, Kasatlantas Polres Ternate.

Related Articles