Beranda Lakalantas Sebuah Minibus Terperosok ke Saluran Air sedalam 3 Meter di Bone

Sebuah Minibus Terperosok ke Saluran Air sedalam 3 Meter di Bone

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga tidak dapat menguasai laju kendaraan, sebuah minibus terjun ke saluran air sedalam tiga meter di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 8 November 2022. Tujuh penumpang beserta supir selamat. Namun enam di antaranya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Video amatir merekam detik-detik dua dari tujuh penumpang yang salah satunya adalah seorang anak kecil ini terlihat mengalami luka ringan dan syok atas kejadian tersebut. Sejumlah warga dan pengendara lain yang berada di lokasi berupaya membantu para korban yang masih berada di dalam minibus.

Diketahui minibus dengan nomor polisi DD1337DF ini membawa tujuh penumpang beserta seorang supir dan salah seorang anak kecil yang masih berusia 9 tahun. Namun enam penumpang di antaranya mengalami luka ringan kepala, tangan dan kaki.

Para korban terbentur di dalam minibus saat mobil yang mereka tumpangi terjun bebas ke saluran air sedalam tiga meter. Para korban yang berhasil di evakuasi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya, kecelakaan tunggal ini terjadi saat minibus melaju kencang dari arah Kota Maros menuju Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Namun saat tiba di lokasi, diduga sang supir tidak dapat menguasai laju kendaraannya hingga terjun ke dalam saluran air sedalam tiga meter.

Setelah berhasil mengevakuasi seluruh penumpang beserta supirnya, minibus yang masih berada di dalam saluran air dengan posisi terbalik lalu dievakuasi menggunakan kendaran minibus lainnya dengan cara diderek dan ditarik naik keatas permukaan jalanan.

Iptu Syamsir, Kanit Lakalantas Polres Maros, mengatakan, akibat kecelakaan tunggal ini, minibus mengalami ringsek di bagian depan beserta kaca depan pecah dan atap mobil penyok. Kasus ini pun sudah ditangani oleh Satlantas Polres Maros dan minibus yang berhasil dievakuasi lalu dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

Related Articles