Beranda Nasional Sebuah Minibus Terbakar di SPBU Toraja Utara

Sebuah Minibus Terbakar di SPBU Toraja Utara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mobil minibus jenis Kijang bertangki modifikasi terbakar di SPBU Rantemadika, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa sore 5 Januari 2021. Kecelakaan ini pun memicu kepanikan warga.

Kobaran api dan asap tebal yang mengepul tinggi membuat warga yang bermukim di dekat SPBU tersebut panik. Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena mobil tersebut berisi jerigen yang penuh dengan BBM, membuat kobaran api begitu cepat membesar.

Beruntung petugas SPBU yang sigap langsung mengambil sebuah tabung pemadam dan langsung menyemprot mobil minubus jenis Kijang dengan nomor plat DD1340KA sehingga api tidak menjalar.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Toraja Utara diturunkan untuk memadamkan api. Atas peristiwa kebakaran tersebut, jalan Trans Lintas Tengah Sulawesi mengalami kemacetan.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Hardjoko mangatakan, setelah melakukan olah TKP, diketahui mobil Kijang jenis Krista tersebut mempunyai tangki modifikasi. Mobil diparkir setelah mengisi BBM. Namun saat terparkir, diduga mobil mengalami korsleting sehingga terbakar.

Selain menghanguskan mobil, dalam kebakaran tersebut juga ditemukan sejumlah uang yang diperkirakan jutaan rupiah ikut terbakar dan hanya menyisahkan beberapa potongan.

Sementara pemilik kendaraan dengan tangki modifikasi tersebut langsung melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian dari Polres Toraja Utara.

Related Articles