Beranda Lakalantas Sebuah Bus Terbakar di Tol Pejagan

Sebuah Bus Terbakar di Tol Pejagan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Insiden menimpa satu unit bus PO Rosalia Indah Minggu (17/7/22) dini hari. Bus bernomor polisi AD 1604 AU itu ludes terbakar saat melintas di Jalan Tol Pejagan Pemalang Km 276 ruas Brebes-Tegal.

Beruntung saat kejadian tak menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka. Para penumpang, kernet dan sopir bus berhasil menyelamatkan diri dari musibah tersebut.

Sebelum insiden, bus jurusan Jakarta-Solo meluncur dari arah barat menuju Timur. Sejumlah penumpang mencium bau solar yang menyengat dari dalam.

Tak lama kemudian muncul percikan api di bagian ruang mesin belakang bus. Mengetahui hal itu, para penumpang semua turun untuk menyelamatkan diri.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Brebes yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Mendapat laporan kami langsung meluncur dan tiba di TKP untuk melakukan upaya pemadaman dan pendinginan bus,” kata Koordinator Tim Pemadam Kebakaran Brebes, Sugiarto.

Tim pemadam kebakaran sempat mengalami kendala saat berupaya memadamkan dan melakukan pendinginan. Di antaranya, peralatan yang kurang memadai lantaran selang di beberapa bagian bocor hingga pasokan air yang terbatas lantaran lokasi berada di  ruas jalan tol.

Dugaan sementara, lanjut dia, lantaran terjadi korsleting listrik di bagian ruang mesin yang berada di belakang bus.

“Akibat kejadian kebakaran bus itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta,” pungkasnya.

Related Articles