Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Garut Gelar Rekayasa Lalin Terkait Retaknya Jembatan Copong

Satlantas Polres Garut Gelar Rekayasa Lalin Terkait Retaknya Jembatan Copong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jembatan Copong, di Jalan Sudirman Garut retak akibat dihantam banjir bandang. Jalan itu kini ditutup sementara.

Penutupan jalanan tersebut dilakukan oleh polisi sejak Sabtu (17/7) kemarin. Hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas.

“Untuk bus, truk, dan kendaraan besar lain kita arahkan ke jalan lain,” ungkap Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat dalam keterangannya, Minggu (18/7/2022).

Undang mengatakan penutupan dilakukan usai tim ahli memeriksa kondisi jembatan tersebut. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kemudian memutuskan untuk melakukan pembatasan.

“Memang kondisi jembatan Copong ini ada keretakan di beberapa bagian akibat banjir,” katanya.

Jembatan Copong sendiri dilalui sebagai akses utama dari Garut menuju Bandung via Nagreg-Tarogong. Untuk sementara, arus lalin Garut-Tasik dialihkan ke jalur perkotaan.

Para pengendara dari kawasan Bandung yang hendak menuju Tasik dari via Nagreg-Kadungora untuk sementara waktu melewati Jalur Jalan Otista-Jalan Pembangunan dan Sukadana.

“Kita lakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Baik dari arah Tasik ke Bandung maupun sebaliknya,” ujar Undang.

Related Articles