Beranda News Satlantas Polresta Tangerang Edukasi Patuhi Prokes Warga Lewat Oprasi Zebra

Satlantas Polresta Tangerang Edukasi Patuhi Prokes Warga Lewat Oprasi Zebra

oleh Didi

NTMC POLRI – Personel Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Tangerang saat menggelar Operasi Zebra Kalimaya memantau kepatuhan pengendara pada aturan aturan berlalu lintas serta mengedukasi warga agar mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tak sedikit pengendara yang tak mengenakan masker. Petugas Satlantas pun langsung menegur mereka. “Bapak kenapa tidak mengenakan masker? Kalau aktivitas di luar rumah harus pakai masker. Demi menjaga agar tidak tertular virus Corona,” ujar Kepala Sub Unit (Kasubnit) Regident Satlantas Polresta Tangerang Ipda AA Surya A.F di Jalan Raya Serang, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/11/2020).

Sopir yang ditegur hanya tersipu malu. Wajahnya tampak tegang. Menyadari ekspresi sang sopir yang panik, Surya pun langsung mengeluarkan satu buah masker. “Ya sudah, sekarang Bapak pakai maskernya. Kami hanya mengingatkan, bahwa menjaga kesehatan itu penting. Demi kesehatan Bapak, keluarga dan orang-orang tercinta,” ucap Surya seraya memakaikan masker tersebut kepada sang sopir.

Aksi simpatik personel Polri itu pun sontak membuat sang sopir kembali tersipu malu. Ia pun kemudian menyambut kehangatan sikap itu dengan senyum sumringah.“Terimakasih Pak. Besok-besok saya tidak akan abai lagi. Pasti selalu menggunakan masker,” ujar sang sopir.

“Patuhi juga aturan berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama,” pesan Surya yang disambut anggukan kepala sang sopir yang mulai kembali melajukan kendaraannya.

Selain pengendara roda empat atau lebih, tak sedikit juga pemotor yang tak mengenakan masker. Satu persatu mereka diedukasi bahaya virus Corona dan upaya melindungi diri dari penyebarannya.

Kemudian, untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan demi melindungi diri dari penyebaran Covid-19, personel Satlantas Polresta Tangerang juga menempelkan stiker yang berisi pesan bahaya virus Corona dan upaya pencegahannya di kendaraan umum yang melintas di lokasi.

“Ikhtiar ini upaya kecil namun sangat berarti. Kami selalu mengingatkan bahwa pandemi Corona masih melanda. Tugas kita bersama untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Kami lakukan edukasi dengan cara-cara simpatik agar mengena di hati masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles