Beranda News Satlantas Polres Sumbawa Gandeng Club Motor Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Satlantas Polres Sumbawa Gandeng Club Motor Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

oleh Didi

NTMC POLRI – Operasi Zebra Rinjani 2020 Satlantas Polres Sumbawa digelar tidak dengan penindakan di jalan raya, kegiatannya diubah dengan aksi simpatik.

Mulai dengan pembagian brosur keselamatan lalu lintas, bagi-bagi masker, hand sanitizer, sosialisasi protokol kesehatan di mesjid, kerja Bhakti dan pembagian santunan di panti asuhan, hingga pemberian tali asih kepada para korban kecelakaan lalu lintas.

Kali ini dengan menggandeng Komunitas Motor, yakni Yamaha NMAXX Club’ melaksanakan kegiatan Simpatik dengan memberikan edukasi serta imbauan kepada masyarakat Sumbawa sekaligus Pemberian Masker Serta Hand Sanitizer Gratis.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH, mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng club’ motor dalam melaksanakan kegiatan itu untuk bersama sama mentaatibtata tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

“Pelaksanaannya membagi-bagi brosur tertib berlalu lintas, bagi masker, dan hand sanitizer kepada pengendara atau pengemudi”, ujar Iptu Samsul Hilal.

Kedepan, Kasat Lantas berharap kegiatan ini akan tetap digencarkan tidak Hanya menggandeng Club-Club Motor namun sejumlah Komunitas-Komunitas yang ada di Sumbawa akan diikut sertakan melaksanakan Kampanye Tertib Berlalu Lintas dan Tertib Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kegiatan itu dilaksanakan pada dua tempat berbeda yakni di Depan Eks Kantor DPRD Lama dan di Depan Kantor PLN cabang Sumbawa”, tandasnya.

Related Articles