Beranda Lalu Lintas Satlantas Polresta Samarinda Catat Ada 10 Titik Rawan Gangguan Kamseltibcarlantas

Satlantas Polresta Samarinda Catat Ada 10 Titik Rawan Gangguan Kamseltibcarlantas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Samarinda, mulai melakukan kegiatan patroli di daerah rawan kecelakaan, Rabu (8/12/2021).

Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Wisnu Dian Ristanto mengatakan, kegiatan tersebut salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah kecelakaan di kawasan rawan laka lantas.

Setidaknya ada 10 titik yang rawan kecelakaan, pelanggaran serta arus lalu lintas padat, yakni Jalan Slamet, Cipto Mangunkusumo, APT Pranoto, Rapak Dalam, Teluk Bajau, Mahkota, Gunung Manggah, Pasar Pagi, Yos Sudarso dan Gajah Mada.

Seperti yang diketahui kecelakaan di Kota Tepian belakangan terakhir kerap terjadi, banyak faktor yang menjadi penyebabnya, mulai dari pengendara sendiri, hingga kondisi jalanan.

“Iya, ini salah satu upaya kami, dalam mencegah kecelakaan di beberapa titik rawan, mulai dari imbauan hingga pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

“Ini rutin dilakukan anggota kami, sehingga tertib dalam berlalulintas,” sambungnya.

Hal ini juga sekaligus memberikan bimbingan kepada para siswa dalam kegiatan pengaturan dan patroli di kawasan rawan kecelakaan serta pelanggaran.

“Apalagi 10 titik ini juga arus lalinnya padat,” tandasnya.

Related Articles