Beranda Lalu Lintas Satlantas Polresta Malang Siap Kawal Pemudik

Satlantas Polresta Malang Siap Kawal Pemudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hari raya Idul Fitri 2022 sudah mulai terasa dekat, dan selalu identik dengan hilir mudik atau peningkatan volume kendaraan. Menyikapi hal tersebut Satlantas Polresta Malang Kota telah mempersiapkan beberapa langkah menghadapi arus mudik Lebaran 2022.

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppi Anggi Khrisna menyampaikan telah mempersiapkan bersama anggota perihal mudik lebaran ini.

“Diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan lebaran kali ini. Hal itu terjadi, karena masyarakat sudah lama tidak melaksanakan mudik akibat adanya pandemi Covid19 ,” ujarnya kemarin Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan dengan seksama , bahwa selama masa mudik lebaran pihaknya akan menyiagakan personel gabungan di beberapa pos pengamanan dan pelayanan, termasuk penyiagaan personel di titik-titik rawan kemacetan.

Menurutnya, titik rawan kemacetan akan terjadi di Simpang PDAM Lama (pertigaan Jalan Ahmad Yani – Jalan L.A Sucipto), Jalan Soekarno Hatta, dan pertigaan Dinoyo (pertigaan Jalan MT Haryono – Jalan Gajayana).

“Pada mudik lebaran nanti ini, apabila ada kemacetan tentunya kami akan lakukan rekayasa lalin. Rekayasa yang dilakukan seperti contraflow maupun pengalihan arus. Akan tetapi, rekayasa baru dilakukan menyesuaikan tingkat kemacetan,” terangnya.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan arus mudik Lebaran, dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tujuan saling menjaga satu sama lain.

“Yang perlu di ketahui dan di pahami bahwa pandemi Covid masih belum berakhir, . Sehingga, kami mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” tutupnya.

Related Articles