Beranda Kegiatan Satlantas Polresta Kupang Bersama UPTD Pendapatan Periksa Pajak Kendaraan di Ruas Jalan Frans Seda

Satlantas Polresta Kupang Bersama UPTD Pendapatan Periksa Pajak Kendaraan di Ruas Jalan Frans Seda

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Kupang Kota bersama UPTD Pendapatan Wilayah Kota Kupang melakukan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor milik masyarakat di Kota Kupang.

Pelaksanaan pemeriksaan pajak kendaraan berlangsung di ruas Jalan Frans Seda, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu 18 Mei 2022 petang.

Bagi pengendara yang batas waktu pajak kendaraan sudah dekat atau sudah lewat beberapa hari, maka Petugas Satlantas Polresta Kupang memberikan teguran agar segera memenuhi kewajiban pajak kendaraan.

Sedangkan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan atau tidak memiliki SIM, maka pihak Satlantas memberikan tindakan tilang sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

Kepada POS-KUPANG.COM, UPTD Pendapatan Wilayah Kota Kupang, Alberd E. Pairikas SE, M.Si. mengatakan kegiatan pemeriksaan pajak kendaraan dilaksakan secara rutin setiap bulan untuk memeriksa pajak kendaraan bermotor sekaligus kelengkapan administrasi dan teknis dari kendaraan bermotor.

“Kami dari UPTD Pendapatan memeriksa pajak kendaraan, sedangkan Petugas Satlantas memeriksa kelengkapan SIM, penggunaan spion dan knalpot, dan terhadap pengendara akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,” jelas Alberd.

Selain pemeriksaan pajak kendaraan, UPTD Pendapatan juga menyediakan pelayanan mobil Samsat keliling dalam rangka membantu percepatan pelayanan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat di Kota Kupang.

“Petugas pelayanan Samsat keliling selalu siap membantu masyarakat dalam pengurusan pajak kendaraan dengan sistem pelayanan terpadu dan cepat serta membutuhkan waktu hanya beberapa menit untuk pelayanan pengurusan pajak kendaraan,” tambah Alberd.

Pihaknya berharap melalui kegiatan rutin pemeriksaan pajak kendaraan, masyarakat Kota Kupang semakin tertib dalam berkendara dan rutin membayar pajak sebagai kontribusi masyarakat terhadap pembangunan daerah.

Related Articles