Beranda Lakalantas Begini Kronologi Pemotor Tewas Usai Tabrak Dump Truk di Kobar

Begini Kronologi Pemotor Tewas Usai Tabrak Dump Truk di Kobar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang melibatkan motor dan Dump Truk di Jalan Ujang Iskandar Km 4, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan pada Rabu, 18 Mei 2022.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Peristiwa itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia yaitu pengendara motor.

“Pengendara motor meninggal ditempat karena alami luka serius,” jelasnya.

Disebutkannya bahwa kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan roda dua Yamaha Vega dengan roda enam jenis Dump Truck Merk Hino warna Hijau Nopol KH 8329 GO.

Adapun kronologisnya, kendaraan roda dua yang dikendarai Asmat (56) warga Teluk Bogam sendirian berjalan dari arah Kotawaring Lama menuju ke arah Pangkalan Bun.

Sesampainya di tempat kejadian, pengendara motor tersebut berjalan ke kanan atau berpindah lajur, sehingga menabrak Dump Truk yang dikemudikan oleh Mukhlis (50) dari arah Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama.

Akibatnya, pemotor meninggal dunia di tempat kejadian. Selanjutnya, mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Imanudin Pangkalan Bun.

“Saat itu, kondisi di TKP cuaca cerah dan jalan lurus aspal bagus, marka jalan ada garis putus-putus, arus lalu lintas sedang,” pungkasnya.

Related Articles