Beranda Nasional Satlantas Polresta Jayapura Gelar Patroli Himbauan Protokol Kesehatan

Satlantas Polresta Jayapura Gelar Patroli Himbauan Protokol Kesehatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melakukan upaya peningkatan kesadaran masyakarat akan pentingnya protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, dengan menggelar patroli imbauan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH.S.IK.MH., didampingi Kanit Turjawali Ipda Syafrudin, Kanit Regident Ipda Reza H. W. Putra, S.Tr.K dengan melibatkan 6 personel lalu lintas.

Patroli di pimpin oleh Kasat Lantas menggunakan 3 unit mobil patroli dengan menyisiri Kota Jayapura hingga ke Pasar Tradisional Hamadi untuk mengimbau masyarakat agar tertib berlalulintas dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Vicky menyebutkan, sasaran dalam patroli imbauan diantaranya pengemudi bermotor yang tidak menggunakan helm dan masker, pengemudi mobil yang berhenti tidak pada tempatnya serta masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan.

Menurut Viky, tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat Kota Jayapura mematuhi aturan berlalu lintas saat mengendarai kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

Terkhusus kepada pengendara sopir taksi agar saat mengangkut penumpang maupun menurunkan untuk memerhatikan posisi parkirnya sehingga tidak terlalu makan jalan dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

“Selain itu, kami juga tidak lupa mengimbau kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. Saya bersama personil Polresta Jayapura Kota juga membagikan masker kepada tukang ojek dan para pengunjung serta masyarakat yang berjualan di Pasar Hamadi,” ujarnya.

Related Articles