Beranda Kegiatan Satlantas Polresta Denpasar Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polresta Denpasar Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Denpasar memberikan himbauan kepada para siswa-siswi sekolah tentang tertib berlalu lintas.

Hal ini dilakukan Satlantas Denpasar saat dimulainya pembelajaran usai pandemi yang melanda wilayah Indonesia, tak terkecuali wilayah Denpasar, Bali.

Menurut Wakasat Lantas Polresta Denpasar AKP Shinta Ayu Pramesti, para siswa-siswi sekolah diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas agar mengerti dasar-dasar saat berkendara.

“Kita hadir di SMP Pelita Bangsa untuk memberikan materi kepada para siswa-siswi yang mulai masuk tahun ajaran baru. Tata tertib berlalu lintas ini tentunya sangat baik buat pemahaman mereka,” kata AKP Shinta Ayu, Rabu 13 Juli 2022.

Lanjut Wakasat Lantas Denpasar, kegiatan ini dilakukannya dengan dibantu para personel Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polresta Denpasar.

Setidaknya ada 65 orang siswa baru yang mendapat pemahaman ini, bagaimana fungsi, rambu, larangan-larangan dan hal lain tentang lalu lintas saat berkendara.

“Jadi ada beberapa sekolah yang meminta Polresta Denpasar khususnya mengenai fungsi berlalu lintas dan narkoba yang kita berikan pemahaman kepada mereka,”

“Kegiatan ini rutin kita adakan, terutama memasuki tahun ajaran baru,” imbuhnya.

AKP Shinta Ayu Pramesti bahkan saat ditanya bagaimana penerapan dilapangan, ia memastikan hal yang sama seperti yang disampaikan waktu di sekolah.

“Himbauan kita untuk siswa-siswi di lapangan, kita terapkan juga sama seperti di sekolah. Seperti saat berkendara, baik saat menuju sekolah, pulang sekolah maupun saat bersama orang tua mereka,” pungkas AKP Shinta.

Namun begitu, ia berharap himbauan tak hanya dilakukan kepada siswa-siswi sekolah, para penerima SIM juga harus bisa memberikan contoh kepada generasi bangsa.

Ini dilakukan agar kedepan aturan berlalu lintas, fungsi dan larangannya bisa dipraktekkan dengan baik saat berada di lapangan.

Related Articles