Beranda Kriminal Aksi Anggota Satlantas Polres Mimika Gagalkan Aksi Pencurian Motor Warga

Aksi Anggota Satlantas Polres Mimika Gagalkan Aksi Pencurian Motor Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Polres Mimika bertugas di Satlantas berhasil menggagalkan upaya pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan warga berinisial A di Jalan Serui Mekar, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 15:00 WIT.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi itu digagalkan petugas Satlantas bernama Mervin Rumaropen berpangkat Bripka. Karena sebelumnya, terduga lebih dulu melakukan aksi kejahatan di rumah warga.

“Saya respons dan amankan terduga ini, saat pemilik motor berteriak jambret-jambret-jambret. Karena takut dan langsung lari, saya berhasil amankan dia di depan kantor lama Satlantas Polres Mimika di Jalan Budi Utomo,” ungkap Mervin, Rabu (13/7/2022) di Timika.

Menurut Mervin, alasan pelaku mencoba merampas motor milik pengendara yang sedang melintas itu karena ingin berusaha kabur.

“Saat itu dia sudah pegang stir motor dan berusaha geser pemilik motor. Dia mau kabur karena sudah terlebih dahulu mencuri disalah satu rumah warga,” katanya.

Saat diamankan pelaku didapati barang yang diduga hasil aksinya dari salah satu rumah warga sekitar lokasi.

“Jadi saya langsung ambil kantong plastik hitam dan kumpulkan barang curian seperti HP merk Vivo, satu kalung emas beratnya 20 gram, dan uang Rp 565 ribu. Pemiliknya juga datang saat itu juga karena ada yang katakan pelaku sudah ditangkap,” kata Mervin.

Diketahui terduga sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan proses selanjutnya.

Related Articles