Beranda Kegiatan Satlantas Polresta Banjarmasin Sediakan Pelatihan Bagi Pemohon SIM

Satlantas Polresta Banjarmasin Sediakan Pelatihan Bagi Pemohon SIM

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satpas Satlantas Polresta Banjarmasin membuka bimbingan ujian praktek SIM A dan SIM C bagi pemohon baru.

Hal ini disampaikan langsung Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Noor Chaidir , Senin (7/11).

Disampaikannya, ini adalah langkah Polresta Banjarmasin untuk memberikan pelayanan penuh dan semakin mendekatkan dengan masyarakat.

“Jadi pelatihan ini akan kami laksanakan besok di Satpas Polresta Banjarmasin yang nantinya akan buka dari hari Senin hingga Sabtu,” ujar Kasat Lantas.

Adapun jadwal pelatihan ini adalah Senin-Jumat dilaksanakan pukul 13.00-15.00 Wita, sedangkan Sabtu dilaksanakan pukul 08.30-11.00 Wita.

Kasat lantas melanjutkan, para pendaftar boleh dari semua kalangan termasuk pelajar selama dia sudah memiliki KTP. “Dan pelatihan ini kami adakan gratis tanpa dipungut biaya,” tambah Chaidir.

Disampaikannya, pihaknya akan terlebih dahulu melihat bagaimana antusias masyarakat dengan adanya bimbingan ini.

“Kita tentunya berharap masyarakat banyak yang ikut, supaya tidak ada alasan lagi nanti mereka tidak bisa ujian praktek saat akan memohon SIM baru,” lanjut Kasat lantas.

Dengan adanya bimbingan ujian praktek SIM A dan SIM C ini, Kasat lantas juga berharap masyarakat kian banyak yang benar-benar berkompetensi dalam mengemudikan kendaraan mereka.

Diketahui sudah ada lima orang yang melakukan pelatihan baik SIM A maupun C.

Related Articles