Beranda Kegiatan Berikan Pelayanan Prima, Satlantas Polres Lombok Utara Sediakan Layanan Bimbingan Uji SIM

Berikan Pelayanan Prima, Satlantas Polres Lombok Utara Sediakan Layanan Bimbingan Uji SIM

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk mempermudah masyarakat dalam proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Utara berikan bimbingan belajar (bimbel) gratis bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) Selasa (08/11/22)

Selain itu ini juga dilakukan untuk masyarakat yang kuatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaakan layanan bimbingan belajar (bimbel) untuk mengikuti tes pembuatan SIM. Seperti diketahui, kesulitan membuat SIM biasanya terletak pada tes mengemudinya.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SH SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K .saat dikonfirmasi media di Mapolres setempat mengatakan bahwa mengingat banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan untuk lulus dalam ujian praktik syarat pembuatan SIM.

“Maka Sat Lantas Polres Lombok Utara, memberikan Bimbel gratis kepada seluruh pemohon SIM agar memudahkan dalam ujian praktik tersebut, guna meningkatkan kwalitas pelayanan Satpas SIM”, tutur Kasat Lantas Selasa 08/11/22.

Asri menambahkan ketika dikonfirmasi media mengatakan, Bimbel gratis ini diberikan kepada calon pemohon SIM A dan C baru dengan Perpol No. 5 Tahun 2021 tentang penerbitan dan penandaan surat izin mengemudi.

“Program dimaksud berlaku untuk siapa saja yang mau membuat SIM tidak hanya pemohon SIM yang gagal ujian yang diberikan bimbel gratis, kegiatan Bimbel tersebut dibuka setiap hari senin pukul 15.00 – 17.00 Wita di Kantor Satpas Polres Lombok Utara” pungkas Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K.

Related Articles