Beranda Lalu Lintas Satlantas Polresta Balikpapan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Masyarakat

Satlantas Polresta Balikpapan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Polresta Balikpapan bersama Pertamina RU V melakukan edukasi terhadap warga terkait tertib berlalu lintas.

“Dengan melengpai diri dengan perlengkapan seperti helm, keselamatan yang sesuai dengan standar,” ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani, Rabu (23/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pertamina juga mengedukasi pegawainya yang banyak hanya menggunakan helm proyek atau tidak standar saat berkendaraan. Karena sesuai ketentua harus helm SNI

“Disini Pertamina juga melakukan edukasi kepada karyawannya yang hanya menggunakan helm proyek, tetapi tidak menggunakan helm standar,” ujarnya

Pihaknya juga melakukan penilangan terhadap warga yang tidak mematuhi tata tertib lalu lintas. “Tadi juga ada yang gak pakai helm anak-anak yang di bonceng orangtuanya, itu diberikan helm,” ujarnya.

Satlantas juga menanamkan sejak dini kepada masyarakat pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas. “Jadi ada reward yang kita berikan, agar masyarakat atau orangtua lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berkendaraan dan mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Kemudian juga tetap mengimbau warga menggunakan masker saat berkendaraan. Termask juga membagikan masker maupun kotak P3K bagi sopir angkutan kota (angkot).

“Kita juga imbau tetap memakai masker karena angka kasus covidf-19 ini tinggi. Maskernya juga harus yang standar, berbagi masker , juga bagi kotak P3 untuk angkot,” ujarnya.

Related Articles