Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Tolitoli Lakukan Pemantauan Lokasi Banjir yang Rendam Jalan Trans Sulawesi

Satlantas Polres Tolitoli Lakukan Pemantauan Lokasi Banjir yang Rendam Jalan Trans Sulawesi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pasca hujan lebat di Kabupaten Tolitoli beberapa waktu lalu, beberapa kecamatan terendam banjir. Akibat dari hujan lebat itu juga, hulu sungai janja meluap sehingga merendam Jl Trans Sulawesi di Dusun Ogomotanang, Kecamatan Lampasio.

Dalam peristiwa itu menyebabkan banyaknya kendaraan yang terhenti di sepanjang jalan poros tersebut. Kemudian, Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli setempat melakukan pemantauan disepanjang jalan yang terendam banjir.

“Hasil pantauan kami dilapangan menunjukkan arus lalu lintas lancar meski kondisi kendaraan harus ekstra hati-hati melewati kawasan jalan trans Sulawesi di tiga titik yang terendam banjir,’’ ujar Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Tolitoli Iptu Joko Raharjo, Rabu (10/11/2021).

Pada pengamanan jalan itu Satlantas Polres Tolitoli bekerjasama dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta dinas perhubungan.

Menurut Iptu Joko Raharjo, jika kondisi banjir makin parah merendam jalan Trans Sulawesi maka arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan alternatif.

Tentunya Polres Tolitoli akan berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian Sektor Basidondo.

“Kami akan melihat kondisi selanjutnya jika nantinya banjirnya parah tentu jalur ini akan kami tutup sementara sambil menunggu air surut,’’ ungkapnya.

Diiketahui jalan trans Sulawesi di Dusun Ogomotanang, Kecamatan Lampasio Kabupaten Toltoli Sulawesi Tengah merupakan jalan provinsi.

Pada jalan tersebut kerap menjadi langganan banjir jika terjadi hujan dengan intensitas lebat mengguyur wilayah setempat.

Related Articles