Beranda Kegiatan Satlantas Polres Tegal Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Pelajar SMK Muhammadiah Kramat

Satlantas Polres Tegal Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Pelajar SMK Muhammadiah Kramat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Tegal melakukan kegiatan safety riding tentang keselamatan berlalu lintas kepada pelajar SMK Muhammadiah Kramat, Kabupaten Tegal, Senin (5/12/2022).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan, bahwa safety riding merupakan upaya Polres Tegal dalam menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamseltibcarlantas di jalan raya dan mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tegal,” ujar Kasatlantas.

Sementara dalam kegiatan tersebut Kanit Kamsel Ipda Crisna Adi Winata memberikan himbauan kepada ratusan pelajar SMK Muhammadiyah Kramat agar lebih berhati-hati dalam berkendara utamanya saat menggunakan kendaraan bermotor.

“Dalam menggunakan sepeda motor agar menggunakan alat keselamatan misalnya menggunakan helm yang berguna untuk mengurangi benturan di kepala saat terjatuh,” ucapnya.

Ipda Crisna juga memberikan beberapa penekanan khususnya tentang 7 focus road safety atau 7 sasaran utama keselamatan, diantaranya menggunakan hp saat berkendara, melawan arus lalin, melanggar rambu, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, mengemudi dibawah umur, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Dengan harapan pelajar mengerti akan pentingnya tertib berlalu lintas sehingga angka korban kecelakaan di usia dini akan berkurang, karena tertib berlalulintas dimulai dari kesadaran diri sendiri dan bersama kita tertib berlalu lintas,” terang Ipda Crisna.

Related Articles