Beranda Nasional Satlantas Polres Tabanan Gencar Lakukan Penling

Satlantas Polres Tabanan Gencar Lakukan Penling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna menciptakan Kamseltibcar Lantas, Polres Tabanan gencar melakukan imbauan kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Upaya tersebut dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Kanisius Franata, S.I.K., dengan melaksanakan penerangan keliling (penling) di seputaran traffic light (TL) Kediri.

Petugas mengimbau masyarakat pengguna jalan yang melintas agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan dan selalu menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian baru.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan agar masyarakat benar-benar memahami dan melaksanakan disiplin berlalu lintas dengan benar serta tetap menggunakan masker saat berkendaraan.

“Saat ini kami tugaskan unit Kamsel. Terciptanya situasi keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan idaman semua. Mari kita semua tertib berlalu lintas, lengkapi diri dengan kelengkapan berkendaraan dan taati rambu rambu,” jelas AKP Kanisius Franata.

Kasat Lantas lebih lanjut menyampaikan, di samping penling di jalan, kegiatan serupa juga dilakukan di tempat mangkal para pengemudi ojek online di Jalan Ir. Soekarno, Kediri. Personrl lalu lintas menyambangi rekan-rekan pengemudi ojek online dan mengimbau agar selalu memperhatikan kenyamanan konsumen dan menerapkan prokes Covid-19.

“Semoga dengan kepatuhan kita terhadap ketentuan peraturan berlalu lintas, kamseltibcar lantas dapat tercipta. Demikian juga menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, kita semua agar tetap disiplin menerapkan prokes supaya terhindar dari Covid-19 varian baru,” ujarnya.

Related Articles