Beranda Kegiatan Satlantas Polres Sumbawa Gelar Berikan Bantuan Sosial kepada Warga Kurang Mampu

Satlantas Polres Sumbawa Gelar Berikan Bantuan Sosial kepada Warga Kurang Mampu

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa rutin melaksanakan bakti sosial yakni membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat.
kali ini, jumat (21/10/2022) pagi, Satlantas Polres Sumbawa menyasar masyarakat kurang mampu baik di jalanan maupun perkampungan.

Kegiatan itu melibatkan Kanit Kamsel Satlantas Aiptu Usmanto, S.Ap dan Kaurmintu Satlantas Aipda Gd Joni Mahendrayasa beserta sejumlah personil. Petugas menyusuri jalanan mencari sasaran penerima yang dianggap layak dan tidak mampu.

Selanjutnya menuju Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes Sumbawa untuk membagikan belasan paket sembako kepada warga desa setempat yang kurang mampu.

Beberapa warga Desa Pungka terlihat ceria serta terharu karena tidak menyangka akan didatangi polisi untuk diberikan bantuan sembako.
disamping itu, warga juga berterima kasih karena Polantas telah turun langsung membantu meringankan beban ekonomi yang masyarakat rasakan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasat Lantas, Iptu Samsul Hilal SH., mengatakan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat kurang mampu yang berjibaku di jalanan setiap harinya serta masyarakat kurang mampu di perkampungan.

“Kami terus melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk rasa syukur serta bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Iptu Samsul.

Disamping pembagian paket sembako, Satlantas juga tak henti-henti menyampaikan kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Related Articles