Beranda Kegiatan Ditlantas Polda Kepri Berikan Pendidikan Lalu Lintas Sejak Usia Dini kepada Siswa TK dan SD

Ditlantas Polda Kepri Berikan Pendidikan Lalu Lintas Sejak Usia Dini kepada Siswa TK dan SD

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Riau (Kepri) memberikan pendidikan lalu lintas kepada anak sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Batam, untuk memahami perilaku positif dalam budaya berlalu lintas.

Pemberian pendidikan lalu lintas itu adalah rangkaian program Kegiatan Polisi Sahabat Anak Ditlantas Polda Kepri dengan tema “Menyelamatkan Aset Utama Bangsa dengan Wisata Edukasi Polisi Sahabat Anak”.

“Melalui pendidikan lalu lintas usia dini akan lebih memahami dan kemudian menerapkan perilaku positif dalam budaya berlalu lintas,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Tri Yulianto di Batam Kepulauan Riau, Jumat.

Tujuannya kata Tri, dengan anak-anak tersebut memahami dan menerapkan perilaku positif dalam budaya berlalu lintas ini, diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran di jalan raya saat mereka sudah memiliki izin mengemudi maupun saat berboncengan dengan orang tuanya.

“Sebab anak-anak akan lebih mudah diberikan pemahaman ataupun gambaran tentang berbagai hal,” ucap Tri.

Selain itu kata Tri, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah wadah pengenalan profesi kepolisian kepada anak-anak.

“Secara berkesinambungan diharapkan dapat merubah persepsi anak terhadap sosok polisi yang selalu identik dengan wajah garang dan menakutkan,” kata Tri.

Related Articles