Beranda Nasional Satlantas Polres Sukabumi Kota Bagi Sayuran Hidroponik Gratis Bagi Pemohon SIM

Satlantas Polres Sukabumi Kota Bagi Sayuran Hidroponik Gratis Bagi Pemohon SIM

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pengunjung Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota kini bisa membawa buah tangan setelah selesai mengurus SIM di kantor tersebut. Program ketahanan pangan di Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota bergulir, sayuran yang ditanam anggota polres kini bisa dipanen dan dibawa ke rumah secara gratis.

Anggota Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota, Bripka Samsu Rizal, menawarkan pakcoy hidroponik kepada anggota lainnya serta pengunjung di kantornya, Sabtu (3/4/21). Sayuran itu dipanen dari green house di kantor satpas.

“Alhamdulilah, saat ini beberapa anggota dan warga yang ada di lingkungan Kantor Satpas bisa mencoba sayuran hidroponik jenis pakcoy yang telah saya tanam 20 hari lalu. Mereka bisa petik sendiri, terus ditimbang. Kita packing rapih dan mereka bisa bawa pulang secara cuma-cuma,” beber Bripka Samsu Rizal.

Bripka Samsu mengatakan sayuran hidroponik masih diproduksi dalam skala kecil dengan memanfaatkan lahan kosong di samping kantor satpas yang disulap menjadi green house seluas 5×6 meter persegi.

“Awalnya hanya coba-coba, ternyata menanam sayuran secara hidroponik cukup mengasyikan dan mudah. Hingga akhirnya bisa seperti sekarang ini, panen dan bisa membantu kebutuhan sayuran bagi personel Satlantas Polres Sukabumi Kota juga warga,” jelasnya.

Penanaman sayuran secara hidroponik merupakan salah satu pembangunan zona ketahanan pangan yang telah diinstruksikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni. Targetnya, kantor – kantor kepolisian dan polsek – polsek.

Tujuannya untuk memotivasi personel dan memberikan contoh kepada masyarakat supaya mampu berinovasi dan produktif di tengah pandemi covid-19.

“Nantinya, hasil dari program zona ketahanan pangan ini juga bisa dikonsumsi oleh masyarakat itu sendiri atau mungkin dijual. Sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Related Articles