Beranda Nasional Jelang Ramadhan, Satlantas Lhokseumawe Tingkatkan Operasi Knalpot Brong

Jelang Ramadhan, Satlantas Lhokseumawe Tingkatkan Operasi Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menggencarkan penertiban penggunaan knalpot racing atau knalpot brong untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

“Penertiban dan penilangan terhadap knalpot racing ini terus dilaksanakan sampai memasuki bulan puasa mendatang,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi di Lhokseumawe, Sabtu 3/4/2021.

Tidak hanya itu, kata Salman, Satlantas Polres Lhokseumawe juga akan langsung memusnahkan knalpot racing tersebut di lokasi penertiban.

Sebelumnya pada Selasa (30/3), polisi menilang 23 kendaraan roda dua karena tidak memakai knalpot standar pabrikan.

“Penggunaan knalpot jenis ini mengeluarkan suara bising dan sangat mengganggu kenyamanan warga,” ujarnya.

Salman menegaskan bahwa pihaknya menyatakan perang terhadap knalpot racing dan akan melakukan operasi di seluruh titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Ini sudah menjadi atensi demi menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif bagi masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan puasa nanti,”katanya.

Salman juga mengimbau kepada pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar segera menggantikan knalpot yang tidak sesuai pabrikan.

“Bagi pengendara yang tidak mengindahkan imbauan memakai knalpot standar, maka polisi akan menindak secara tegas,” ucapnya.

Related Articles