Beranda Kegiatan Satlantas Polres Sekadau Intensif Kampanye Vaksinasi dan Disiplin Prokes ke Pengguna Jalan

Satlantas Polres Sekadau Intensif Kampanye Vaksinasi dan Disiplin Prokes ke Pengguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sat Lantas Polres Sekadau mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi kepada pengguna jalan. Selain itu, polisi juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

Petugas yang mendapati pengguna jalan yang tidak memakai masker diberikan imbauan. Petugas mengingatkan warga pentingnya prokes di tengah pandemi COVID-19.

“Pengguna jalan yang tidak pakai masker, kita berikan masker. Kita juga berikan imbauan agar mereka tidak mengulangi perbuatan serupa,” kata Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Much. Shofian, Senin, 6 Desember 2021.

Ia mengatakan, kampanye tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran warga terhadap prokes dan vaksinasi. Selain itu, pihaknya juga membagikan brosur milenial road safety to zero accident.

“Sosialisasi penerapan sanksi kepada warga yang tidak patuh prokes itu juga disampaikan. Kami berharap melalui kampanye ini tumbuh kesadaran warga pentingnya proteksi diri untuk mencegah paparan COVID-19,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi agar segera tercapai herd immunity.

“Bagi warga yang belum divaksin, silakan ikut vaksin di sentra-sentra pelayanan kesehatan. Kami juga terus mengimbau agar selalu mematuhi prokes, meskipun sudah divaksin karena pandemi ini belum berakhir,” pungkasnya.

Related Articles