Beranda Headlines Kabag Ops : Polisi Siagakan Pos di Tiap Perbatasan Kabupaten Saat Nataru

Kabag Ops : Polisi Siagakan Pos di Tiap Perbatasan Kabupaten Saat Nataru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Terkait persiapan pengamanan arus lalu lintas pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Plt Kabagops Korlantas Polri Kombes Dodi Darjanto menyampaikan bahwa jajaran diwilayah akan menyiapkan pos-pos pengamanan dan pelayanan (Pos Pam dan Pos Yan) pada tiap perbatasan pintu masuk di perbatasan ibukota provinsi maupun kabupaten.

“Nantinya pos-pos tersebut akan menjadi pusat sampling kepada masyarakat yang melakukan perjalanan, apabila ada masyarakat yang belum vaksin maka dipos disiapkan secara gratis. Dan bila ada yang positif juga sudah disiapkan karantina terbatas dan ambulance serta akan dirujuk ke rumah sakit rujukan,” jelas Dodi.

Dodi menyampaikan sebelum pelaksanaan operasi lilin atau nataru nanti, kepolisian akan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai 17 sampai 23 Desember 2021 di seluruh Polda. Ini dilakukan sebagai imbauan kepada masyarakat agar memanfaatkan waktu libur Natal dan Tahun Baru di rumah saja.

“Jauh-jauh hari juga sudah disampaikan untuk mengurangi mobilitas pada libur Nataru, cukup dirumah dan manfaatkan teknologi yang ada, seperti Google Meet, Zoom dan lainnya yang memudahkan komunikasi,” sambung Dodi.

Dodi menambahkan untuk saat ini cara bertindak kepolisian pada saat libur Natal dan Tahun Baru masih menunggu arahan dari pemerintah, bila terjadi peningkatan bukan tidak mungkin ada perketatan. Seperti di lokasi wisata nantinya akan diperketat penggunaan aplikasi pedulilindungi.

“Sementara dari satgas covid dan Kemendagri belum ada surat cara bertindak SOP penanganan Covid. Pesan Kakorlantas, kita menunggu dan menyesuaikan surat edaran dari satgas covid,” tandas Dodi.

Related Articles