Beranda Kegiatan Satlantas Polres Rokan Hilir Sambangi Sekolah-sekolah Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Rokan Hilir Sambangi Sekolah-sekolah Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023, Satlantas Polres Rokan Hilir melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan kegiatan Police Goes To School di SMAN 4 Pematang Padang, Kepenghuluan Ujung Tanjung, SMKS Pelita Kasih Manggala, SMPS Pelita Kasih Manggala, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan keselamatan berkendara di kalangan para pelajar ini, dilakukan mejelang pelaksanaan Ops Keselamatan Lancang Kuning yang dimulai 7 Februari 2023.

Kasatlantas Polres Rohil AKP Try Widyanto SIK MSI mengatakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini guna menekan angka kecelakaan, selain itu kita juga memberikan puluhan lembar brosur Ops Keselamatan Lancang Kuning.

“Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut adalah untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya, dalam rangka menjelang Ops Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2022,” ujar AKP Try Widyanto.

Menurutnya, dengan sosialisasi ini bisa menurunkan angka laka lantas dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin pelajar dalam berlalu lintas.

“Kita ingin membangun budaya tertib berlalu lintas, apalagi ini kan masih pelajar yang emosionalnya belum stabil, tentu kita berharap sosialisasi ini bisa mengurangi angka fatalitas kecelakaan,“ pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir kegiatan Police Goes To School sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut, Kasatlantas Polres Rohil AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MSi, KBO Satlantas Polres Rohil IPDA Johan Saputro dan PS Kanit Kamsel AIPDA Hamonangan Siahaan.

Related Articles