Beranda Kegiatan Cara Unik Satlantas Polres Manokwari Ajak Pejasa Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Cara Unik Satlantas Polres Manokwari Ajak Pejasa Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Manokwari terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Kali ini kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Lafit Somin sesuai Arahan Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas, menyasar para pejasa ojek di Pos Makalaw.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan dengan bertajuk Ngopi Mansinam (Ngobrol Permasalahan Lalu lintas Aman, Selamat dan Nyaman) untuk mengajak para pejasa ojek agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Ipda Lafit. Jumat 03/02/2023.

Lafit bersama 6 personelnya juga mengingatkan kepada 20 orang yang hadir, agar setiap pejasa ojek harus mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sebagain bagian upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di manokwari.

“Kewajiban memastikan keselamatan penumpang saat memberikan layanan ojek selain itu mematuhi rambu lalu lintas serta menjaga batas kecepatan saat berkendara,” lanjut Lafit.

Kegiatan yang juga diisi dengan sarapan bersama ini, tidak lupa Lafit menjelaskan kepada para pejasa ojek bahwa kecelakaan biasa terjadi ketika ada pelanggaran. Oleh sebab itu pejasa ojek harus mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Related Articles