Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Rembang Tegur Sopir Truk Parkir di Bahu Jalan

Satlantas Polres Rembang Tegur Sopir Truk Parkir di Bahu Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Rembang meminta para pengemudi truk untuk tidak memarkir kendaraan mereka di bahu jalan. Permintaan dan teguran tersebut, disampaikan oleh personel Satlantas Polres Rembang, saat melakukan patroli Minggu (26/3/2023).

Kanit Gakkum Ipda Bhakti Satria, mewakili Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari, mengatakan teguran tersebut semata-mata untuk mengajak dan mengedukasi para sopir truk, agar tertib serta mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut dia, perbuatan beberapa sopir truk yang parkir di tepi jalan, dapat mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan. Maka dari itu, pihaknya akan secara terus menerus menyampaikan teguran.

“Paling tidak dengan kita memberikan edukasi serta teguran secara humanis para sopir truk tersebut mematuhi aturan berlalu lintas rambu, Misalnya seperti tidak parkir liar di bahu jalan, Hal tersebut memungkinkan bisa menyebabkan kemacetan maupun kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya,” tegas Ipda Bhakti.

Bhakti menambahkan bahwa, apabila di temukan ada sopir truk yang beristirahat di mobil dan menggunakan bahu jalan, maka personil Satlantas Polres Rembang wajib menegur, agar mereka mencari tempat parkir yang lebih aman. Sementara itu meskipun tengah berpuasa, anggota Polsek Kragan Polres Rembang Briptu, Tegar Yudi tetap mengatur arus lalu lintas, di kawasan depan pasar tradisional Kragan, di jalur pantura, Minggu (26/3/2023).

Kapolsek Kragan, AKP ID Wijaya, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat beraktivitas di kawasan pasar. Selain itu, juga dilakukan pengaturan lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Pengaturan lalu lintas seperti ini akan kita lakukan setiap hari baik saat pagi maupun jelang buka puasa selama bulan suci Ramadan, kata dia.

Menurutnya, setiap sore dalam bulan Ramadan, aktivitas masyarakat dan mobilitas kendaraan selalu meningkat.

“Ada yang menjual dan membeli takjil ada juga sekedar ngabuburit untuk antisipasi kemacetan maupun gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kragan agar tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan.

Related Articles