Beranda Nasional Satlantas Polres Probolinggo Kota Imbau Warga Disiplin Prokes

Satlantas Polres Probolinggo Kota Imbau Warga Disiplin Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat Polri dituntut selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Berbagai upaya dilakukan Korps Sabuk Kopel Putih Polres Probolinggo Kota untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta terbebas dari Covid-19.

Salah satunya dengan menggelar edukasi dialogis disiplin protokol kesehatan dan sembari bagikan masker di kawasan Pasar Tugu Alun-Alun Kota Probolinggo, Minggu (10/10/2021).

Di tempat ini, saat Minggu pagi dipadati warga yang ingin olahraga jogging, bersepeda ataupun hanya sekadar menghirup udara segar. Keramaian warga itulah yang dimanfaatkan Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar edukasi pendisiplinan protokol kesehatan dan tertib lalu lintas sembari membagikan masker gratis dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Satu regu personel Satlantas Polres Probolinggo Kota yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Roni Faslah melaksanakan edukasi protokol kesehatan 5M dan tertib lalu lintas sembari bagikan masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar Tugu.

Kasatlantas AKP Roni Faslah menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berolahraga ataupun berjualan, terkait keamanan kendaraan saat diparkir, maupun imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sesuai atensi pimpinan, anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.

“Kami kampanyekan kepada warga untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan melalui 5 M,” ujar AKP Roni Faslah.

Kegiatan edukasi ini, lanjut Roni Faslah, akan terus dilakukan. Dengan harapan mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Perwira pengendali yang akrab dengan awak media ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

‘’Kita saling mengingatkan saja tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. Harapannya dapat menekan penularan Covid-19,’’ tandasnya.

Related Articles