Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Prabumulih Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Prabumulih Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Saat Patroli Jalan Raya petugas Satlantas Polres Prabumulih melihat sekelompok pelajar yang usai pulang sekolah menggunakan sepeda motor berkerumun di pinggir Jalan Sudirman. Petugas patroli langsung menghampiri dan memberikan imbauan kepada para pelajar tersebut agar patuh dan taat terhadap aturan lalu lintas, Selasa (29/11/2022) siang.

Giat Patroli sekaligus sambang warga ini merupakan salah satu program pelayanan publik jajaran Polres Prabumulih. Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH dikonfirmasi awak media.

“Petugas kita memberikan edukasi agar para pelajar patuh, dan tidak melanggar aturan lalu lintas,” ujar Muthe.

Kata dia, mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan, salah satunya, ketika berkendaraan jangan lupa memakai helm SNI tidak kebut-kebutan dan lain sebagainya yang bisa merugikan diri sendiri mau pengendara lainnya.

“Demi keselamatan diri sendiri ketika berkendara, karena helm melindungi kepala dari benturan berakibat fatal. Tetapi, helm SNI wajib dipakai,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, personel Satlantas melaksanakan giat rutin Patroli jalan raya dan berkesempatan menyambangi pengerdara pelajar untuk memberikan imbauan.

“Bapak Kapolres Akbp Witdiardi selalu mengamanahkan pada satuan kita untuk melaksanakan tugas satuan lalu lintas dengan penuh tanggung jawab penuh keikhlasan, edukasi tentang keselamatan berlalu lintas untuk masyarakat digalakkan guna mencegah pelanggaran maupun kecelakanan lalu lintas,” tungkas Kasat Lantas AKP Muthemainah.

Related Articles