Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo Siapkan Dua Titik Penyekatan Malam Tahun Baru

Satlantas Polres Ponorogo Siapkan Dua Titik Penyekatan Malam Tahun Baru

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jelang pergantian tahun baru 2023, warga Ponorogo harus menyimak lokasi mana saja yang dilakukan kegiatan Car Free Night. Ini untuk mensterilkan lokasi perayaan Tahun Baru di Alun-Alun Ponorogo.

Data di Satlantas Polres Ponorogo, jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan di antaranya Jalan Yos Sudarso menuju alun-alun dialihkan ke Jalan Jendral Ahmad Yani (Jenes).

Dari arah timur Jalan Jendral Sudirman menuju alun-alun dialihkan ke Jalan Gatot Kaca. Dari arah utara Jalan Raden Saleh dialihkan ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Dari Jalan Trunojoyo menuju alun-alun dialihkan ke Jalan Urip Sumoharjo (Tambak Bayan).

“Rekayasa lalu lintas ini untuk mengurai kepadatan, sekaligus mengamankan lokasi perayaan tahun baru yang berada di Alun-Alun Ponorogo,” tutur Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Affan Priyo Wicaksono dalam keterangannya, Sabtu (31/12/2022).

Affan menambahkan penutupan jalan tersebut akan diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2022 hingga pukul 01.00 WIB pada 1 Januari 2023 dini hari.

“Meski ada penutupan, ada petugas maupun rambu untuk pengalihan arus ke jalan alternatif,” papar Affan.

Ponorogo punya dua lokasi perayaan tahun baru, selain di alun-alun juga ada perayaan di Telaga Ngebel. Pasalnya, baru ada water fountain yang akan diresmikan.

“Antisipasi trouble spot di jalur Ponorogo-Ngebel jelang malam pergantian tahun 2023, Polres Ponorogo akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara melakukan penyekatan, di Simpang tiga Semanding Kecamatan Jenangan Ponorogo dan pintu masuk di Wisata Telaga Ngebel,” tandas Affan.

Related Articles