Beranda Lalu Lintas Cuaca Hujan, Satlantas Polres Bogor Imbau Wisatawan Waspadai Kabut

Cuaca Hujan, Satlantas Polres Bogor Imbau Wisatawan Waspadai Kabut

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diguyur hujan siang ini. Polisi mengimbau para pengendara mewaspadai kabut.

Pantauan di Simpang Gadog, Sabtu (31/12/2022), jalur menuju kawasan Puncak terlihat lancar. Lalu lintas dari kawasan Puncak arah Kota Bogor juga terlihat lancar.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana menyebut wisatawan mungkin sudah berangkat kemarin. Menurutnya, warga yang berangkat ke kawasan Puncak hari ini tak akan seramai kemarin.

“Di jalur Puncak ini ada hotel yang menyediakan paket sesuai prediksi kita, tiga hari dua malam. Mereka sudah berangkat dari kemarin, jadi sekarang tinggal sisa-sisanya,” kata Ketut di Simpang Gadog.

Dia kemudian mengingatkan para pengendara soal kabut yang kerap muncul jika kawasan Puncak diguyur hujan. Ketut meminta para pengendara memperlambat laju kendaraannya.

“Kemudian, apabila berkendara kabutnya tebal, silakan berhati-hati, jadi diperlambat,” ucapnya.

Ketut mengimbau pengendara berhati-hati saat memarkirkan kendaraan. Dia meminta pengendara memarkirkan kendaraan jauh dari pohon dan tebing.

“Kami mengimbau, apabila masyarakat yang di jalur Puncak ini akan berhenti atau parkir, silakan memastikan betul parkirnya tidak di bawah pohon ataupun lihat kiri kanan. Jangan di tebing karena untuk keselamatan kita semuanya,” ujarnya.

Related Articles