Beranda Kegiatan Satlantas Polres Pidie Gelar Operasi Lilin Dirangkai Layanan Vaksinasi

Satlantas Polres Pidie Gelar Operasi Lilin Dirangkai Layanan Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pidie menggelar Operasi Lilin Seulawah 2021 di Jalan Elak Pulo Pisang, Kecamatan Pidie, dirangkai dengan layanan gerai vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat, Kamis (23/12) malam.

Kegiatan yang dipimpin Kasatlantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi, dipantau langsung Kapolres Pidie AKBP Padli, SH,S.IK, MH. Sebanyak 25 personel polisi lalulintas, empat Dishub dan dua personel POM TNI, serta 10 personel vaksinator Dokes Polres Pidie diturunkan pada kegiatan tersebut.

Kapolres Pidie AKBP Padli, didampingi Kasatlantas Iptu Mahruzar Hariadi mengatakan pihaknya sengaja memanfaatkan momen Operasi Lilin Seulawah 2021, dengan merangkai kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

Berdasarkan data sementara, jumlah warga Kabupaten Pidie yang telah divaksin sebanyak 139.131 orang atau 40,82 persen dari target 340.846 orang. Kata Padli, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang acap dilakukan pihaknya pada siang hari, sekarang melalui kegiatan Operasi Lilin Seulawah 2021, juga akan dilakukan pada malam hari.

Pihaknya sebut dia, akan membuka layanan gerai Vaksinasi Covid-19 keliling secara berpindah-pidah untuk melayani masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19. AKBP Padli juga mengungkapkan bahwa sejak beberapa bulan terakhir ini animo masyarakat Pidie untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 sudah sangat tinggi mencapai 5000/hari, hal ini tentu berbeda dengan beberapa bulan sebelumnya yang hanya 700 dosis / hari.

“Alhamdulillah animo masyarakat kami sudah meningkat untuk mendapat vaksin. Sebelumnya, sekira lima bulan lalu rata-rata perhari 700 orang, sekarang sudah mencapai 5000 orang /perhari,” katanya.

Dia menambahkan tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tidak lepas dari peran ulama, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pidie, Muspika dan berbagai pihak dalam memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Related Articles