Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Pati Imbau Pemudik Sudah Vaksinasi Booster

Satlantas Polres Pati Imbau Pemudik Sudah Vaksinasi Booster

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati, mengimbau kepada para pemudik sudah melakukan vaksinasi booster atau vaksin ketiga, agar tidak membawa penyakit atau virus untuk keluarga dirumah.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pati, Ipda Muslimin juga memaparkan, selain vaksinasi booster, para pemudik harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Yang pertama imbauan saya mewakili Satlantas Polres Pati, usahakan para pemudik sudah vaksinasi booster, agar tidak membawa penyakit untuk keluarga dirumah,” ucap Ipda Muslimin, Selasa (12/4/2022).

“Kemudian yang kedua, tolong para pemudik selalu patuhi peraturan lalu lintas, supaya tidak membahayakan pengendara lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ipda Muslimin juga menekankan, segala kesiapan harus diperhatikan, mulai dari surat kendaraan, kondisi kendaraan, tekanan ban, harus diperiksa sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Semuanya harus dipersiapkan dan dicek dengan detail sebelum pemudik akan berangkat, mulai dari surat, kondisi mobil, serta tekanan ban, agar perjalanan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia menjelaskan, agar para pengemudi tidak arogan ketika berada di jalan, atau membahayakan pengemudi lain saat membawa kendaraan ketika mudik, karena hal tersebut membahayakan pengguna jalan yang sudah berhati-hati.

Selain itu, khusus untuk pemudik roda dua atau kendaraan bermotor, Ipda Muslimin menyarankan agar safety saat melakukan perjalanan mudik.

“Khusus untuk pemudik menggunakan motor, harus diperhatikan keamanannya, harus memakai celana panjang, sepatu, sarung tangan, masker, dan jangan lupa helm SNI,” pungkasnya.

Related Articles