Beranda Nasional Satlantas Polres Paskot Bagikan SIM dan Helm Gratis kepada Santri

Satlantas Polres Paskot Bagikan SIM dan Helm Gratis kepada Santri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Sat Lantas Polres Pasuruan Kota memberikan kado pemberian SIM gratis kepada santri maupun santri wati.

Kegiatan yang diikuti langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si,. Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota beserta anggota, ini dilakukan di lapangan Pondok Pesantren Bayt Al- Hikmah, Kota Pasuruan, pasca melakukan upacara Hari Santri Nasional, Jum’at (22/10/21).

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, SH, mengungkapkan, pihaknya sengaja memberikan SIM gratis kepada para santri khususnya bagi santri yang berumur 17 tahun ke atas dan yang lahir pada 22 Oktober, bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2021.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kami sebagai Polisi Sahabat Santri, agar para santri bisa juga menjaga ketertiban dalam berlalu lintas,” Ungkap AKP Yudiyono.

Selain pemberian SIM secara gratis, Sat Lantas Polres Pasuruan Kota, juga memberikan Helm gratis kepada santri, dan memberikan edukasi tentang bagaimana tata tertib berlalu lintas dan himbauan dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes) tentang 5M.

“Selain memberikan SIM gratis, kami juga memberikan Helm secara gratis khusus bagi santri maupun santri wati yang berulang tahun tepat di momen Hari Jadi Nasional 2021 ini,” Tuturnya.

Dalam kegiatan ini, ada dua santriwati Bayt Al- Hikmah, yang beruntung mendapatkan SIM dan Helm gratis, yang berulang tahun, tepat di Hari Santri Nasional 2021 ini, yakni Alyumana Dhiya Fathia Hisam dan Faidzatul Firdaus.

AKP Yudiyono, berharap, dengan himbauan Dikmas Lantas dan Edukasi tentang Kamseltibcarlantas, para santri bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi pelopor tentang prokes serta vaksin.

“Kami berharap, Santri, tetap akan selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan pelopor tentang prokes serta Pelopor Vaksin dengan selalu menerapkan 5M, untuk memutus penyebaran Covid19,” Harapnya.

Related Articles