Beranda Kegiatan Satlantas Polres Pangkep Tanamkan Disiplin Lalu Lintas kepada Pelajar SDN 18

Satlantas Polres Pangkep Tanamkan Disiplin Lalu Lintas kepada Pelajar SDN 18

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Peringati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengedukasi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 18 Tumampua 1 untuk tertib berlalulintas, Selasa (16/08/2022).

Kehadiran Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Ida Ayu Made Ari Suastini didampingi oleh Bripka A Haryuni, Briptu Eghi D, Briptu Rismawati dan Briptu Ria mengajak anak-anak belajar sambil bermain sekaligus membagikan snack dan makanan siap saji.

Saat berada di Sekolah Dasar, Kasat Lantas memberikan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dan mengenalkan kepada anak-anak terkait rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan edukasi dan sosialisasi ini untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman. Selain itu juga dengan sosialisasi ini, maka akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini berharap edukasi tersebut dapat melahirkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas dan menekan jumlah anak di bawah umur untuk tidak berkendara dalam mengurangi angka kecelakaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan Kamseltibcar Lantas agar dapat menekan anak dibawah umur untuk tidak berkendara dan mencegah kecelakaan lalu lintas dari anak di bawah umur,” harapnya.

Related Articles