Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Musi Rawas Tindak Ratusan Pelanggar dan Puluhan Knalpot Brong

Satlantas Polres Musi Rawas Tindak Ratusan Pelanggar dan Puluhan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ratusan motor terjaring razia peneguran yang dilaksanakan Satlantas Polres Musi Rawas di dua titik wilayah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Razia dilaksanakan di Jalan Soekarno, Kecamatan Purwodadi dan di Jalan Lintas Agropolitan Kecamatan Muara Beliti dekat SMA Negeri Tugumulyo pada Sabtu, 1 April 2023 sore jelang buka puasa hingga dengan selesai.

Selain personel Satlantas, razia juga melibatkan personel Purwodadi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Musi Rawas, AKP Fitri Dewi Utami.

AKP Fitri Dewi Utami menjelaskan, hasil razia tersebut pihaknya menemukan pelanggaran kasat mata sebanyak 100 unit kendaraan motor. Adapula pelanggaran penggunaaan knalpot brong sebanyak 70 motor.

“Razia peneguran ini guna meningkatkan kepatuhan berlalu lintas serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun yang menjadi sasaran dalam razia peneguran itu menurutnya kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan helm dan knalpot racing atau brong.

Kemudian tambahnya, razia ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas pada saat aktivitas masyarakat. Tak hanya itu, juga bertujuan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran dan lakalantas serta gangguan kamtibmas.

Kemudian juga untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas serta mencegah pelanggaran saat berkendara dan menimbulkan kecelakaan lalulintas hingga meninggal dunia.

Related Articles