Beranda Kegiatan Satlantas Polres Muara Enim Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Gempa di Cianjur

Satlantas Polres Muara Enim Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Gempa di Cianjur

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wujud empati atas bencana alam gempa bumi yang melanda warga di Cianjur, Satlantas Polres Muara Enim gelar donasi di halaman Satlantas setempat, Kamis (24/11/2022).

“Gempa bumi Cianjur merupakan duka kita bersama. Sebagai wujud empati dan kebersamaan, kita menggalang donasi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar Kapolres Muara Enim melalui Kasat Lantas AKP Suwandi.

Dalam arahan apel pagi, AKP Suwandi mengatakan, wajib bagi kita terutama yang mampu apalagi berkelebihan untuk membantu menyisihkan sebagai rezeki bagi para korban bencana alam tersebut.

“Gerakan ini, serentak dilaksanakan di Polres Muara Enim. Nanti hasil donasi dari satuan atau Polsek akan dikumpulkan di Polres Muara Enim,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Suwandi, bahwa kita tidak menilai berapa besar bantuannya tetapi keikhlasannya untuk membantu itu yang lebih berkah karena ini sifatnya sukarela.

Kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu upaya merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

Sekaligus membangun kembali kepercayaan publik kepada institusi Polri yang benar-benar melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Semoga bantuan dan doa kita bersama bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam. Diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian dari Allah ini,” harapnya.

Related Articles