Beranda Kegiatan Satlantas Polres Mojokerto Kota Gelar Pelatihan Gratis Bagi Pemohon SIM

Satlantas Polres Mojokerto Kota Gelar Pelatihan Gratis Bagi Pemohon SIM

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Mojokerto Kota melakukan pendampingan dan pelatihan bagi pemohon SIM. Selain melakukan pelatihan dan pendampingan, Satlantas juga melalukan sosialisasi 8 program Kapolda kepada pemohon SIM.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso didampingi Kanit Regident, Ipda Iwan Adrianto mengatakan, ada 8 program Kapolda Jawa Tomur yakni, meningkatkan ketagwaan terhadap Tuhan YME guna mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, penguatan database berbasis digital, pemantapan manajemen, penguatan sinergi polisional dan penataan kelembagaan.

Untuk mendukung 8 program Kapolda Jawa Timur tersebut, Salantas memberikan sosialisasi kepada pemohon SIM. Salah satunya di ruang permohonan surat mengemudi di Satpas Polres Mojokerto Kota.

“Kita akan lebih dekat dengan masyarakat terutama pemohon SIM dan KB Samsat untuk lebih memperkenalkan dan menerjemahkan program Kapolda Jawa Timur tersebut, ” terang Heru, Senin (7/11/2022)

Salah satu contoh penguatan sinergi antara Polisi dengan masyarakat untuk saling menjaga kondisufitas.

“Dan tujuannya untuk polisi lebih profesional, humanis dan dekat dengan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Tak hanya itu, penerjemahan tentang Program Kapolda Jawa Timur, juga salah satu contoh yang bisa dirasakan bagi pemohon SIM yakni sebelum dan sesudah uji teori dan praktek, diberikan pelatihan atau pendampingan.

Sosialisasi ini juga dilakukan serentak dan salah satunya juga di KB Samsat, SPKT dan semua satuan pelayanan masyarakat.

Related Articles