Beranda Nasional Satlantas Polres Metro Bekasi Ajak Superhero Bagikan Makanan untuk Pengendara di Penyekatan Sasak Jarang Tambun

Satlantas Polres Metro Bekasi Ajak Superhero Bagikan Makanan untuk Pengendara di Penyekatan Sasak Jarang Tambun

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Deretan superhero membagikan makanan di pos penyekatan Sasak Jarang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/7/2021) siang.

Ada pun kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka acara Bhakti Bhayangkara Jumat Berkah Berbagi bersama Satlantas Polres Metro Bekasi.

“Jadi kami dari pihak kepolisian bekerjasama dengan teman-teman dari relawan komunitas melakukan kegiatan berbagi ya. Kita berikan makan siang pada masyarakat yang melintas,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono di lokasi.

Relawan yang mengenakan kostum superhero dimaksudkan untuk menghibur anak-anak yang sedang dalam perjalanan bersama orang tuanya.

Mereka juga turur menyosialisasikan kegiatan penyekatan di pos Sasak Jarang selama diterapkannya PPKM Darurat.

“Agar masyarakat atau anak-anak tidak takut pada melihat seperti itu, intinya kita ingin nuansa yang berbeda, tidak hanya tugas-tugas yang diutamakan, tetapi kita juga melakukan dari segi sosial, sehingga lebih humanis,” ungkapnya.

Selain pembagian makanan dan minuman, para polwan juga membagikan masker bagi pengendara sehingga penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan di mana pun mereka berada.

Argo memahami bahwa banyak masyarakat yang mengeluhkan penyekatan. Namun demikian, kegiatan tersebut harus dilakukan kepolisian guna membantu pemerintah daerah mengurangi angka temuan Covid-19.

“Jadi kami berharap masyarakat dapat memahami apa yang dilakukan kepolisian upaya dalam rangka menekan pandemi Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi. Jadi kami meminta masyarakat untuk mengerti, menyadari bahwa apa yang dilakukan ini sebagai salah satu langkah yang nyata dalam menekan pandemi,” ujar Argo.

Related Articles