Beranda Kegiatan Satlantas Polres Mempawah Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Komunitas Motor

Satlantas Polres Mempawah Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Komunitas Motor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Mempawah melaksanakan Kampanye Keselamatan Berlalulintas “Safety Riding” yang dibuka langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, didampingi Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno, di Waterfront Mempawah, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 Desember 2022.

Serta turut hadir dan dimeriahkan oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, KONI Kabupaten Mempawah, anggota Pramuka dan kumpulan Komunitas Motor di Kabupaten Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, sangat mengapresiasi kegiatan yang terlaksana, yakni Kampanye Keselamatan Berlalulintas “Safety Riding” yang dilaksanakan Satlantas Polres Mempawah.

“Alhamdulillah, pada sore ini telah dilaksanakan Kampanye Keselamatan Berlalulintas. Tentunya dengan kegiatan semacam ini kita harapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya di Kabupaten Mempawah,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, acara yang dilaksankan jajaran Satlantas Polres Mempawah ini dapat menggugah masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Mudah-mudahan dengan acara yang sederhana ini mungkin bisa menggugah masyarakat Mempawah untuk bisa lebih tertib dalam berkendara dan berlalulintas,” harapnya.

Kapolres Mempawah juga menyampaikan kegiatan ini salah satu bentuk mengawali Operasi Terpusat Lilin Kapuas Tahun 2022.

“Kegiatan ini juga mengawali Operasi Lilin di Kabupaten Mempawah. Dengan harapan selama pelaksanaan Operasi Lilin pada perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar, dan besar harapan kita tidak ada eksiden,” terang Kapolres.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Mempawah, Wendri Fachrizal, yang turut hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan senang akan terlaksananya kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalulintas.

“Setelah ini kita berharap komunitas motor bisa terhimpun di dalam satu wadah yakni Ikatan Motor Indonesia (IMI), agar terarah dan bisa bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalulintas khususnya di Kabupaten Mempawah,” terang Wendri.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Kampanye Keselamatan Berlalulintas dengan Para Komunitas bermotor bersama mengelilingi kawasan Pasar Mempawah yang dilepas secara langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dengan mengangkat bendera tanda dimulinya kegiatan.

Related Articles