Beranda Lakalantas Laka Tunggal, Truk Terguling di Jalan Diponegoro Ponorogo

Laka Tunggal, Truk Terguling di Jalan Diponegoro Ponorogo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kejadian kecelakaan tunggal terjadi depan rumah makan Sami Lumayan, Jalan Diponegoro Kelurahan Mangkujayan Ponorogo. Laka tunggal itu melibatkan kendaraan truk dengan muatan bekatul yang akan dikirim ke Malang. Tidak ada korban jiwa namun body truk bagian kanan depan mengalami kerusakan cukup parah.

“Sore hari ini ada laka tunggal kendaraan truk yang mengangkut bekatul dari arah utara.Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sopir truk yang terlibat laka tunggal selamat,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Bagus Sulistiyono, saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian, Kamis (22/12/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, setelah truk menghantam median jalan, truk terguling dan melintang ke seluruh ruas jalan ke arah selatan tersebut. Muatan bekatul pun juga ikut berhamburan ke jalan.

Penyelidikan awal dari petugas, depan truk itu sebelumnya ada mobil yang hendak belok atau putar balik ke kanan. Sehingga sopir truk dengan nomor polisi B 9551 SYN, akhirnya mengerem mendadak. Karena diduga truk juga melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga mengalami selip saat mengerem mendadak tersebut.

“Sopir tidak bisa mengendalikan, hingga truk akhirnya menghantam median jalan dan terguling ke ruas. Muatannya pun juga berhamburan menutupi jalan,” katanya.

Petugas satlantas Polres Ponorogo saat ini juga masih memintai keterangan dari saksi yang ada disekitar lokasi kejadian. Kejadian naas itu diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 WIB. Bangkai truk akhirnya bisa dievakuasi satu jam sesudahnya. Meski melintang di jalan, namun tidak menimbulkan kemacetan yang berarti.

“Truk berhasil dievakuasi dengan diderek sejam kemudian. Truk akhirnya dibawa ke unit laka Satlantas Polres Ponorogo untuk diamankan,” pungkasnya.

Related Articles