Beranda Nasional Satlantas Polres Manokwari Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Masyarakat melalui Siaran Radio RRI

Satlantas Polres Manokwari Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Masyarakat melalui Siaran Radio RRI

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Manokwari sosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat melalui siaran dialog interaktif bersama radio Pro 2 RRI Manokwari, Kamis 7 Oktober 2021.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan mengatakan bahwa membangun budaya tertib berlalu lintas di Manokwari harus dilaksanakan bersama-sama, bukan semata tanggungjawab polisi lalu lintas semata.

“Disiplin berlalu lintas adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh semua pengemudi kendaraan bermotor, bila seluruh pengendara berperilaku disiplin maka angka pelanggaran dan kecelakaan bisa kita tekan,” ujar Iptu Subhan.

Iptu Subhan menambahkan bahwa Satlantas Polres Manokwari tidak henti melakukan kegiatan preventif dan sosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

“Bahkan tindakan penegakkan hukum juga kita lakukan sebagai langkah terakhir untuk pendisiplinan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” tambah Iptu Subhan.

Diakhir, Iptu Subhan mengingatkan bahwa peran serta Orangtua juga menjadi penting dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang banyak dialami oleh anak-anak remaja.

“Ijin Orangtua yang diberikan untuk anak dibawah umur mengendarai kendaraan juga sebagai kesalahan yang mengantarkan anaknya menuju kecelakaan lalu lintas,” pungkas Iptu Subhan.

Related Articles