Beranda Kegiatan Satlantas Polres Manokwari Gelar Polsanak Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

Satlantas Polres Manokwari Gelar Polsanak Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tanamkan budaya lalu lintas sejak usia dini, Satlantas Polres Manokwari menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di sekolah PAUD Fasharkan. Jumat 8 April 2022.

Di bawah pimpinan Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas mengutus Aipda Fadli Ohoimas, Aipda June L. Ukru dan Bripda Diah Yumte untuk memberikan materi pengenalan terkait keselamatan berlalu lintas. Sedikitnya ada 10 anak dan 5 Guru pendamping yang hadir mengikuti kegiatan Polsanak ini.

“Kami juga Mengajak anak-anak untuk selalu menggunakan Helm pada saat berada di sepeda motor bersama orang tua,” ucap Aipda Fadli.

Fadli menambahkan ia juga memberika pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta zebra cross. Tidak lupa pula mengingatkan untuk menerapkan pola hidup bersih dengan rajin bercuci tangan. Tidak hanya itu petugas juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan petugas seputar rambu-rambu lalu lintas.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membagun karaktek budaya disiplin berlalu lintas. Itu harus dimulai dari usia dini, dimana kepolosan anak lebih mudah untuk di bentuk dan diajak untuk mengetahui pentingnya tertib lalu lintas,” tambah Fadli.

Selain itu juga dengan membentuk karakter disiplin sejak usia dini, Fadli menambahkan semoga anak-anak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dimulai dari keluarganya.

Related Articles