Beranda Nasional Satlantas Polres Majalengka Selamatkan Ibu yang Hendak Melahirkan di Pinggir Jalan

Satlantas Polres Majalengka Selamatkan Ibu yang Hendak Melahirkan di Pinggir Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Majalengka membantu seorang wanita hamil yang hendak melahirkan di Jalan KH Abdul Halim Majalengka, Jawa Barat.

Kejadian tersebut bermula saat anggota Polantas Polres Majalengka, Bripka Yopi tengah mengatur arus lalu lintas di Jalan KH Abdul Halim Majalengka. Namun, ia mendapati sebuah mobil yang mengalami mogok.

“Saat petugas kami melakukan pengontrolan ternyata di dalam mobil tersebut ada seorang wanita yang sedang hamil dan mau melahirkan,” kata Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono, Kamis (18/2/2021).

Dijelaskannya, saat itu juga petugas Polantas Bripka Yopi dibantu anggota lainnya Bripka Kasim menghantarkan wanita hamil tersebut ke sebuah rumah sakit bersalin yang ada di Majalengka, dengan menggunakan mobil patroli.

Sementara itu, menurut suaminya, Jumena, istrinya akan melahirkan saat dalam perjalanan menuju rumah sakit yang berjarak sekitar 30 kilometer dari tempat tinggalnya di Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, Majalengka, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Di tengah jalan, tepatnya di sekitar Alun-alun Kabupaten Majalengka, mobil yang ditumpanginya mogok dan spontan langsung meminta bantuan kepada petugas patroli Satlantas Polres Majalengka.

“Rencananya saya dan istri mau memeriksakan kandungan ke RS Bersalin, tapi ternyata di depan Alun-alun Majalengka mobil kami mogok dan istri juga tengah kesakitan karena mau melahirkan anak pertama saya,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada petugas patroli Satlantas Polres Majalengka yang telah membantu mengantarkan dirinya beserta istrinya untuk melahirkan ke rumah sakit bersalin. “Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pak polisi yang telah membantu kita, sehingga dihantarkan dengan selamat,” tandasnya.

Related Articles