Beranda Nasional Sosialisasi Protkes dan Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Probolinggo Kota Dirikan Pos Tangguh

Sosialisasi Protkes dan Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Probolinggo Kota Dirikan Pos Tangguh

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sosialiasi protokol kesehatan terus dilakukan secara masif oleh Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satunya dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota dengan mengubah tampilan Pos Lantas Ketapang di jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo menjadi Pos Lantas Tangguh Semeru.

Pos tersebut dilengkapi dengan banner. Keberadaannya digunakan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar taat protokol kesehatan.

Selain memasifkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, juga aktif membagikan masker, menempelkan stiker prokes hingga pengecekan suhu badan.

“Dari pos tersebut, jajaran Satlantas dan Unit Urkes Polres Probolinggo Kota memastikan bahwa petugas polisi mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Khususnya pengendara yang melintas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belum berakhir,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto, usai melakukan himbauan Protokol Kesehatan, Pembagian Masker dan Penempelan Stiker Peduli Prokes, di Pos Lantas Tangguh Semeru, Kamis (18/2/2021).

Dirubahnya tampilan, kata Tavip Haryanto, selain untuk memantau arus lalu lintas juga untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan sekaligus sebagai media Polri dalam edukasi masyarakat untuk menerapkan 5M mendukung PPKM skala mikro.

Disamping itu, anggota juga mengimbau menggunakan pengeras suara agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, membagikan masker dan penempelan stiker peokes kepada pengguna jalan.

“Semua ini untuk mengingatkan masyarakat, supaya terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga mata rantai penyebaran covid-19 dapat dicegah,” tandas Kasatlantas.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan di depan Pos Lantas Tangguh Semeru dalam rangka mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di wilayah Kota Probolinggo.

“Adanya Pos Lantas Tangguh Semeru ini, Satlantas Polres Probolinggo Kota berharap tingkat kepatuhan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas meningkat dan juga disiplin protokol kesehatan saat berkendara untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Tavip Haryanto.

Related Articles