Beranda Kegiatan Satlantas Polres Madiun bersama Komunitas Otomotif Bedah Rumah Mbah Sirep Yang Hidup Sendiri

Satlantas Polres Madiun bersama Komunitas Otomotif Bedah Rumah Mbah Sirep Yang Hidup Sendiri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu lintas polres Madiun Gelar bhakti sosial Bedah rumah Mbah sirep warga Desa sidorejo kecamatan saradan kabupaten Madiun Sabtu 1 oktober 2022.

Kegiatan ini Dilaksanakan bertepatan dengan hari Kesaktian pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, pada kegiatan ini satuan lalu lintas polres madiun menggandeng salah satu komunitas motor yang ada Dikabupaten Madiun yakni caruban Rx-king community (CRC) yang juga mempunyai kegiatan sosial Peduli sesama.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satuannya terhadap sesama yang membutuhkan dan mempunyai kekurangan atas hidupnya dan juga merupakan bentuk sinergitas polantas dengan komunitas motor serta masyarakat pada umumnya.

“Kebetulan momen ini pas hari kesaktian pancasila dan pihak kita mendapatkan informasi dari ketua crc caruban tentang kondisi salah satu warga desa sidorejo kecamatan saradan atas nama mbah sirep yang hidup sendirian dengan kondisi rumah yang kurang layak dan mengalami kebutaan akhirnya kita lakukan koordinasi dengan pihak desa melalui club rx king caruban yang kebetulan juga aktif pada kegiatan sosial kita dari pihak satuan lalu lintas polres madiun berkolaborasi dengan crc untuk melakukan bedah rumah mbah sirep, alhamdulilah berjalan lancar hingga selesai dan luar biasa hanya dengan waktu satu hari mampu merampungkan kegiatan bedah rumah ini,” terang kasat lantas.

Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan dan tentunya merupakan sinergitas antara kepolisian lalu lintas polres madiun dengan club motor dan juga warga sidorejo untuk seiring sejalan menumbuhkan rasa gotong royong.

Ia juga berpesan agar mempertahankan kegiatan sosial semacam ini pihaknya juga tidak segan siap memberikan support atas kegiatan yang bersifat positif, kasat lantas juga berpesan kepada komunitas sepeda motor ini untuk selalu menjaga nama baik sopan dalam berkendara dan tentunya harus mematuhi peraturan berlalu lintas meliputi kelangkapan kendaraan serta kelengkapan berkendara.

Sementara itu kepala desa sidorejo setyo budi merasa sangat terbantu sekali atas bantuan bedah rumah yang dilaksanakan didesanya untuk warganya ucapan terima kasih tak lupa disampaikan kepada jajaran satuan lalu lintas polres madiun dan juga club rx king crc caruban yang sudah peduli dengan warganya.

“Alhamduliah hari ini saya menerima bantuan bedah rumah untuk warga saya mbah sirep yang kebetulan memang sangat membutuhkan perbaikan atas tempat tinggalnya luar Biasa sekali kolaborasi satuan polisi lalu lintas polres madiun dengan club rx king yang sudah peduli membantu memperbaiki rumah mbah sirep” tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pak firman sebagai kasat lantas polres madiun dan juga dari club crc atas kepeduliannya semoga bermanfaat bagi mbah sirep dan berkah barokah untuk semua pihak yang telah membantu kegiatan ini.

Seperti di ketahui mbah sirep ini hidup sendirian dan mengalami gangguan pengelihatan tidak bekerja dan untuk makan sehari-hari pun kesulitan sehingga hanya mengandalkan uluran tangan tetangga sekitar dan mengandalkan bantuan pemerintah desa setempat.

Related Articles